Cylinder head

[Cylinder head][bsummary]

Tips Cara Berhenti di Tanjakan Dengan Menggunakan Setengah kopling

Tips Cara Berhenti di Tanjakan Dengan Menggunakan Setengah kopling
Pastinya bagi para pemula atau para pengemudi mobil manual yang belum mahir di tanjakan rasanya masih takut atau was-was an bila ada mobil berhenti di depan kita dan posisi lagi menanjak. Pertama di pikiran kita pastinya bagaimana caranya agar mobil kita tidak mundur waktu di tanjakan saat kita habis berhenti dan mau melaju lagi. Oke sobat, jangan panik dan juga jangan bingung karena ada masalah pasti ada juga jalan keluarnya. Pertama di pikiran kita adalah dengan menginjak rem atau bisa juga dengan menggunakan rem tangan, dengan kedua tehnik di atas ada juga dengan setengah kopling. Biasanya di gunakan bila tanjakan tidak terlalu tinggi/menanjak. 


  1. Pertama yang harus di lakukan pada waktu berhenti di tengah-tengah tanjakan yaitu anda harus menginjak kopling bersamaan dengan menahan gas, artinya anda harus menekan gas jangan terlalu dalam dan juga menekan gas jangan terlalu kecil bisa di katakan di tengah-tengah agar mobil bisa berhenti dengan sempurna.
  2. Dan setelah keadaan di depan sudah memungkinkan untuk berjalan lagi, Anda dapat melepas ijakan pedal kopling secara perlahan-lahan dan juga harus di seimbangkan dengan tekanan gas secara perlahan dan seimbang.
  3. Kemudian mobil akan melaju dengan perlahan-lahan, itu pun tergantung anda mengatur kopling dan juga gas nya.
Semoga Tips cara Berhenti di Tanjakan dengan menggunakan Setengah kopling di atas, bisa menambah wawasan para pembaca semuannya. Sekian dan semoga bermanfaat,.....


Other

[Turbo][bigposts]

transmisi matic

[Transmisi Matic][twocolumns]

transmisi manual

[Transmisi Manual][twocolumns]